Bakar Lalu Masukan Kedalam Kuah

Kali ini saya akan bercerita tentang kuliner namun tetap di daerah tulungagung, plis jangan protes kenapa tiap cerita mesti di daerah Tulungagung karena gedek saya dengernya. Jadi saya sering berada di daerah Tulungagung karenaaa...... ada kakak perempuan saya disana, kakak saya ikut suami nya dinas di daerah Tulungagung bukan sebagai tentara loh ye tapi sebagai pegawai bank, sorry tangan saya bocor ngetiknya jadi cerita yang lain. Pernah denger ayam lodho? sumpah uenak, gatau juga sih sebenere cara bikin nya gimana dan bumbu nya kayak gimana tapi bisalah kasih tau ciri - ciri nya ayam lodho kayak gimana.

So this is the ayam lodho with his characteristic eaaak, jadi dia punya bawaan kayak gosong - gosong dikit habis dibakar gitu, terus kalo didaerah surabaya / sidoarjo tau yang namanya lodeh? nah itu jadi kuah nya ayam lodho ini, kebayang gak ikan bakar - bakaran dimakan sama kuah? awal nya saya juga sedikit iuuh karena well ikan dibakar dimakan sama nasi berkuah? ditambah urap - urap? it does not fit at all! taunya pas dimakan udah nambah 3 kali hehe jadi malu. Jadi mungkin nama lodho ini diambil dari kata lodeh itu juga kali ya hehe gak seberapa paham juga sih tapi yang jelas makanan ini hmmmm worth it bingiit buat dicoba, so ada yang tau makanan enak lagi dan beda dari biasanya? atau bu fenty baca ini jadi teringat makanan unik yang lain hehehe udah ya bener deh saya gatau gimana bumbu dan cara buatnya jadi mending cari sekarang di gugel dan pesen go jek. Di Surabaya ada tapi rasanya agak beda sama di Tulungagung, itu aja sih info buat kalean byeeee ~

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburanku bersama keluarga

Senang = Hobi