Liburanku bersama keluarga


Waktu itu adalah liburanku saat libur semester 5, yah liburan memang begitu terasa cepat tapi terasa sangat menyenangkan. Aku dan keluargaku melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat di daerah Tulungagung, disana banyak sekali wisata alam mulai dari pegunungan, laut, dan waduk. 

Disana untuk memasuki wisata alam tidak dikenakan tarif yang begitu mahal seperti ditempat - tempat lain, yah karena memang di Tulungagung tidak begitu dikenal oleh masyarakat umum. Tempat nya masih sepi dan hanya dikunjungi oleh warga sekitar, jadi terasa lebih nyaman karena tidak begitu sesak oleh pengunjung. 

Waktu itu aku dan keluargaku berkunjung kesebuah pantai dengan mitos raca pentung, menurut warga sekitar raca pentung dulunya adalah sebuah Industri rokok yang cukup besar dan dikenal oleh banyak masyarakat. Bahkan disana ada tempat pemujaan untuk raca pentung. Terdapat pula pabrik rokok yang dulu digunakan lengkap dengan mesin nya, sayangnya ada begitu banyak vandalisme berupa coretan - coretan dari bekas pegawai yang melakukan demo di masa kebangkrutan raca pentung, yah coretan - coretan tersebut berupa hinaan dan makian terhadap raca pentung karena ulah yang diberikan terhadap pegawainya. Menurut cerita yang aku dengar pegawai nya menjadi tumbal satu persatu dari kekayaan industri rokok tersebut, banyak penyakit tidak wajar yang dialami pegawai nya dan meninggal secara misterius hmm... Gaji pegawai pun saat itu belum terlunasi selama 3 bulan lamanya sehingga banyak yang melakukan aksi mogok kerja dan demo yang berujung ke kebangkrutan industri rokok raca pentung. 

Bagaimana dengan kalian apakah kalian pernah berlibur kesuatu tempat dengan cerita rakyat nya?? Aku rasa itu sudah cukup mewakili cerita perjalananku, Jadi itulah kisah perjalananku bersama keluargaku dan aku cukup menikmati nya, yah memang berwisata ke berbagai tempat alami memang begitu menyenangkan ketimbang bermain di kota hehe! Dibawah ini adalah foto dari pabrik raca pentung, cukup menyeramkan ya hmm.



Komentar

  1. boleh loh didetailkan lagi, ambil foto dari internet tentang raca pentung (dengan diberi source)
    cerita soal hal2 yang berkaitan dengan demo, industri rokok dan wisatanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakar Lalu Masukan Kedalam Kuah

Senang = Hobi